Artikel Terbaru :
Home » » Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

Written By Unknown on Monday, January 21, 2013 | 12:00 PM

Manfaat Wortel Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit
Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit. Wortel mengandung beta-karotin yang berkhasiat untuk membantu sistem kekebalan pada tubuh, membantu sistem pencernaan, saluran pernapasan, serta membantu pertumbuhan gigi, tulang dan rambut. Manfaat wortel yang kita kenal adalah untuk meningkatkan kesehatan mata, selain itu ternyata wortel juga dapat bermanfaat sebagai perawatan kecantikan dan perawatan kulit wajah dan tubuh.

Wortel juga mempunyai kandungan minyak yang sangat baik digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah dan kulit. Minyak pada wortel dibuat melalui proses destilasi uap yang terdapat pada bagian akar. Tidak hanya itu saja, ternyata dengan memakan wortel segar setiap hari kita akan mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.


 Wortel merupakan salah satu sayuran yang memang kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan tubuh kita. Namun selain itu, ternyata wortel juga mampu menyembuhkan berbagai  penyakit lainnya seperti penyakit kolesterol yang merupakan salah satu penyakit yang cukup membuat banyak orang takut untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol. Untuk itu, bagi anda yang menderita penyakit kolesterol ini juga bisa mengkonsumsi wortel untuk membantu menyembuhkan penyakit anda.

 Manfaat Wortel Untuk Kesehatan
Berikut adalah beberapa manfaat wortel yang baik untuk kesehatan tubuh kita :
  1. Berfungsi sebagai antioksidan alami.
  2. Menghambet pertumbuhan kanker.
  3. Mencegah penyakit katarak, karena kaya akan vitamin A.
  4. Mencegah serangan jantung.
  5. Memperkuat tulang dan gigi.
  6. Mengurangi bercak penuaan.
  7. Mengurangi jerawat.
Selain beberapa manfaat wortel di atas, wortel juga ternyata mampu menyembuhkan kolesterol. Caranya adalah dengan menyiapkan wortel sebanyak 5 biji dan kemudian dicuci sampai bersih. Selanjutnya untuk cara mengkonsumsinya bisa dengan cara di jus ataupun di parut. Minum semua airnya dan harus rutin setiap hari. Cara ini mungkin bisa membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh kita yang berlebih. Untuk itu, wortel ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

 Manfaat Wortel Bagi Kulit
- Mencegah Penuaan
Seperti yang telah dijelaskan diatas, wortel kaya akan beta-karoten yang bermanfaat sebagai anti oksidan yang dapat melawan tanda-tanda penuaan. Hanya dengan mengkonsumsi wortel segar secara rutin, kulit wajah akan terhindar dari penuaan dini. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi wortel segar dan dapatkan kulit wajah yang segar dan cantik.

- Mencegah Jerawat
Detoksifikasi yang terdapat dalam wortel bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari penyebab timbulnya jerawat. Selain itu wortel juga bisa digunakan sebagai terapi untuk kulit. Hanya dengan mengkonsumsi wortel segar kulit akan terhindar dari jerawat.

- Menghaluskan Kulit
Selain bermanfaat untuk mencegah penuaan dan jerawat, ternyata wortel juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan mengambil 2-3 wortel yang telah dikupas bersih, lalu cuci dan parut. Setelah itu oleskan ke daerah wajah sebagai masker. Tunggulah beberapa menit hingga mengering. Bilaslah dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya gunakanlah seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

- Mencegah Terjadinya Flek
Kandungan beta-karoten dan sun protector yang terdapat didalam wortel dapat bermanfaat sebagai payung ekstra terhadap sinar matahari sehingga kulit wajah terhindar dari flek-flek hitam.

- Mengurangi Noda Hitam Pada Kulit
Selain dapat mencegah timbulnya jerawat, ternyata wortel juga dapat berfungsi untuk mengurangi noda hitam pada kulit. Dengan rajin mengkonsumsi jus wortel secara teratur setiap hari akan membuat kulit menjadi halus, lembut dan bebas dari noda hitam.

Itulah berbagai manfaat wortel bagi kulit dan tubuh, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sahabat. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai bertemu lagi diartikel selanjutnya.
Share this article :

1 comment:

Make Money Online

danshen-goiji-200x200-2

Artikel Lainnya

sosial network


INFO


Kesehatan


software


desain photo


Tips Mobile


Tips Bisnis Online


ptc

My Trapik

 
Support : Creating Website | Tips Trik Blog | Siti Saleha
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Little Note - All Rights Reserved