Artikel Terbaru :
Home » » Manfaat Dan Kasiat Jamur Shiitake

Manfaat Dan Kasiat Jamur Shiitake

Written By Unknown on Monday, January 21, 2013 | 11:36 AM

Manfaat Dan Kasiat Jamur Shiitake
 JAMUR shiitake telah lama dikenal terkait khasiatnya sebagai obat, yakni bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Di China, misalnya, tanaman lezat dipercaya sebagai campuran obat tradisional sejak 6.000 tahun lalu. Belakangan diketahui, adalah kandungan inteferons atau protein alami dalam jamur; yang memiliki efek antivirus kuat yakni dengan menghambat replikasi patogen dalam tubuh.

Selain itu, mengkonsumsi jamur shiitake juga dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol darah hingga 40-45%. Sebagai sumber makanan, Shiitake mengandung delapan asam amino esensial yang lebih baik daripada daging, susu, telur, atau kacang kedelai. Walhasil, Jamur kini disarankan bagi mereka yang memilih pola hidup vegetarian sebagai pengganti daging.
Belum lagi kombinasi vitamin A, B, B12, C, dan D serta mineral dan senyawa lemak yang cocok untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Tidak heran mengapa shiitake dikenal sebagai "jamur ajaib".
Substansi lentinan dalam jamur telah lama menjadi subjek penelitian. Sebuah penelitian tahun 1969 oleh Japan National Cancer Center Research Institute, menunjukkan, lentinan mampu memperlambat pertumbuhan kanker dalam sistem pencernaan.
Sebuah survei yang dilakukan 1972-1986 oleh Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Jepang menemukan bahwa pekerja yang makan tanaman jamur ini dalam jangka panjang memiliki tingkat kematian lebih rendah akibat kanker.
Penelitian lain pada shiitake yang diterbitkan pada tahun 2002 pada 62 pria menunjukkan, 23 pria yang mengkonsumsi kapsul shitake tiga kali sehari selama enam bulan terbebas dari kanker prostat.
Namun meskipun shiitake dianggap aman bila dikonsumsi dalam bentuk suplemen, ada beberapa bukti bahwa penggunaan jangka panjang dari shiitake dapat menyebabkan dermatitis.
Demikian manfa'at jamur shitake semoga bermanfa'at

sumber: http://www.suaramerdeka.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Make Money Online

danshen-goiji-200x200-2

Artikel Lainnya

sosial network


INFO


Kesehatan


software


desain photo


Tips Mobile


Tips Bisnis Online


ptc

My Trapik

 
Support : Creating Website | Tips Trik Blog | Siti Saleha
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Little Note - All Rights Reserved