Artikel Terbaru :
Home » » Manfaat Jamur Kancing

Manfaat Jamur Kancing

Written By Unknown on Monday, January 21, 2013 | 11:24 AM

Manfaat Jamur Kancing
Jamur kancing/jamur kompos, atau champignon merupakan jamur pangan yang berbentuk hampir bulat seperti kancing dan memiliki warna putih bersih, krem atau coklat muda. Biasanya jamur-jamur kancing ini dijual dalam bentuk segar atau kalengan. Selain itu juga biasanya digunakan dalam beberapa masakan barat, diantaranya pizza, omelet, kaserol, gratin, dan juga selada. Dan ternyata jamur kancing ini juga sudah dimanfaatkan sebagai obat herbal, berikut beberapa manfaatnya.
1. Menurunkan Berat Badan
Bagi kalian yang ingin sekali mengontrol berat badan atau diet. Kalian boleh mengkonsumsi jamur kancing ini. Jamur kancing mengandung 80-90 persen air dan juga rendah kalori. Selain itu jamur kancing hanya mengandung sedikit sodium dan lemak. Komponen kering jamur berupa serat sekitar 8-10 persen.

2. Mampu Melawan Radikal Bebas
Jamur kancing juga kaya akan riboflamin, niacin, dan juga selenium. Selenium inilah yang berguna sebagai antioksidan yang bekerja dengan vitamin E untuk melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

3. Mengurangi Risiko Terkena Kanker Prostat
Selenium yang terkandung di dalam jamur kancing juga bisa mencegah kanker prostat. Seorang yang mengkonsumsi selenium dua kali lebih banyak dari anjuran normal berisiko 65% lebih rendah mengalami kanker prostat.

4. Mampu Mencegah Kanker Payudara
Sekarang ini ada temuan terbaru, yaitu bahwa jamur kancing bisa mengurangi risiko terkena kanker payudara. Ekstrak jamur kancing bisa mengurangi perbanyakan sel dan memperkecil ukuran tumor. Efek kemoterapi dalam mengkonsumsi jamur kancing bisa dilihat setelah si penderita mendapatkan asupan sekitar 100 gram jamur per harinya. Selain itu makanan yang mengandung spirulina juga bisa mencegah penyakit kanker.
Itu dia manfaat jamur kancing. Sangat bermanfaat sekali bukan? Jadi jangan ragu mengkonsumsi jamur kancing ini. Semoga bermanfaat.

sumber: http://www.zelenaplus.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Make Money Online

danshen-goiji-200x200-2

Artikel Lainnya

sosial network


INFO


Kesehatan


software


desain photo


Tips Mobile


Tips Bisnis Online


ptc

My Trapik

 
Support : Creating Website | Tips Trik Blog | Siti Saleha
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Little Note - All Rights Reserved