Artikel Terbaru :
Home » » Cara Mengaktifkan Bluetooth Pada Laptop

Cara Mengaktifkan Bluetooth Pada Laptop

Written By Unknown on Sunday, October 7, 2012 | 4:56 PM

Bluetooth merupakan teknologi yang memanfaatkan gelombang dalam jarak tertentu untuk membaca perangkat terdekat yang termasuk kedalam jangkauan pemancar bluetooth tersebut. Umumnya Bluetooth terdapat pada perangkat seperti ponsel, notebook, komputer, printer, serta beberapa perangkat digital lainnya. Dalam dunia komputer, bluetooth kerap digunakan untuk memindahkan data seperti foto, musik, bahkan untuk menghubungkan notebook dengan perangkat printer.
Pada tulisan kali ini akan membahas tentang Cara Mengaktifkan Bluetooth Pada Laptop

Cara Mengaktifkan Bluetooth Pada Laptop-Notebook 

Cara-Mengaktifkan-Bluetooth-Pada-Laptop-Notebook-Anda 


Pada umumnya notebook / laptop yang ada dipasaran saat ini sudah terdapat perangkat bluetooth didalamnya sehingga dapat langsung digunakan namun beberapa tipe notebook / laptop ada yang tidak tersedia bluetooth didalamnya. Cara untuk memeriksanya adalah:
  1. Klik Ikon Start Menu > Run. Kemudian ketikkan devmgmt.msc lalu tekan Enter (Pada Windows 7, klik Start Menu > ketikkan device manager pada kotak pencarian lalu tekan Enter)
  2. Setelah jendela Device Manager terbuka, perhatikan ikon kecil berwarna biru yang bertuliskan Bluetooth Devices. Kemudian klik tulisan tersebut, atau tanda “+” yang terdapat disebelah tulisan tersebut untuk membuka opsi yang tertutup didalamnya. Bila anda melihat terdapat 1 atau 2 perangkat bluetooth yang terdaftar disana maka notebook atau laptop anda sudah memiliki fitur Bluetooth didalamnya.
  3. Setelah itu hidupkan bluetooth dengan menekan tombol switch yang terdapat pada bagian fisik notebook / laptop anda. Bila anda tidak mengetahui letak switch / tombol bluetooth pada notebook anda, dapat melihat buku panduan dari notebook tersebut. Beberapa jenis notebook, tombol switch bluetooth berada pada bagian depan atau samping. Umumnya tombol tersebut terdapat logo bluetooth kecil disekitarnya. Bila notebook anda tidak terdapat tombol switch untuk menghidupkan bluetooth, carilah pada deretan tombol pada keyboard serta perhatikan secara seksama berupa ikon kecil berbentuk antena dengan gelombang kecil yang tengah memancar keluar. Lalu tekan dan tahan tombol Fn atau tombol fungsi hingga terdapat informasi pada layar notebook anda bahwa bluetooth telah diaktifkan.
  4. Setelah itu, periksalah ikon bluetooth pada bagian kanan bawah (system tray) desktop. Umumnya ikon tersebut berwarna biru sebagai tanda bahwa bluetooth telah diaktifkan. Bila terlihat ikon berwarna, klik kanan pada ikon tersebut lalu pilih Start Device Bluetooth.
  5. Ujikan Bluetooth dengan klik kanan pada ikon bluetooth yang terdapat pada system tray tersebut > pilih Quick Connect atau mengikuti panduan wizard bluetooth setup dengan memilih Add a Bluetooth Device.
Bila notebook / laptop anda tidak terdapat perangkat bluetooth, anda dapat membelinya secara terpisah pada toko aksesoris komputer dengan harga puluhan ribu saja. Demikianlah langkah-langkah Cara Mengaktifkan Bluetooth Pada Laptop-Notebook. Semoga bermanfaat :-)

http://www.ilmu-komputer.org/cara-mengaktifkan-bluetooth-pada-laptop-notebook-anda.html
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Make Money Online

danshen-goiji-200x200-2

Artikel Lainnya

sosial network


INFO


Kesehatan


software


desain photo


Tips Mobile


Tips Bisnis Online


ptc

My Trapik

 
Support : Creating Website | Tips Trik Blog | Siti Saleha
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Little Note - All Rights Reserved