Artikel Terbaru :
Home » » Cara Meluruskan Rambut Ber Bahan Alami

Cara Meluruskan Rambut Ber Bahan Alami

Written By Unknown on Friday, March 1, 2013 | 12:18 PM

Cara Meluruskan Rambut Ber Bahan Alami -
Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa keadaan rambut secara alamiah dari masing-masing wanita tidaklah sama. Tentunya perlu beberapa tips agar bisa meluruskannya dengan baik.
Salon adalah tempat dimana wanita-wanita mulai berniat ingin meluruskan rambutnya tersebut. Namun jika ditelaah lebih jauh, pembiayaan yang dikeluarkan tidaklah sedikit membuat seseorang harus menguras kantongnya lebih dalam.
Tidak hanya berhenti disitu saja, beberapa benda serta bahan sering digunakan para wanita untuk merealisasikan niatnya tersebut. Diantaranya adalah Hair Dryer, Catokan dan alat elektronik lainnya. Bahan lainnya ialah penggunaan obat berkimia berlebih sehingga bisa menjadikan rambut kaku, kering serta rusak.
Masih ada cara lain yang lebih efektif dan tentunya tidaklah menguras kantong anda.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Susu 

Tahukan anda manfaatnya bagi rambut. Cara meluruskan rambut dengan menggunakan susu yaitu dengan mencampur air biasa dalam ukuran setengah gelas serta susu dengan ukuran yang sama.
Cara meluruskan rambut dengan SUSU
Setelah itu langsung dikocok campuran susu dan air tersebut dalam sebuah botol spray. Lalu disemprotkan ke arah rambut anda secara merata. Selama kurang lebih setengah jam lamanya didiamkan, rambut sudah bisa disisir sampai halus. Baru bersihkan dengan kembali dengan air biasa atau juga bisa menggunakan shampo sehingga lebih bersih.

Cara Meluruskan Rambut Menggunakan Santan Dan Jus Lemon

Santan adalah bahan yang biasanya digunakan untuk membuat kue atau masakan lainnya. Namun bahan ini juga diyakini adalah cara meluruskan rambut yang ampuh. Caranya adalah dengan mencampur jus lemon dalam ukuran setengah gelas serta santan ukuran segelas.
Cara meluruskan rambut jus lemon
Setelah dicampur maka aduk sampai rata lalu simpan di kulkas sampai penampakannya mengental. Hasil campuran jus lemon dan santan yang mengental tersebut langsung dibalurkan ke rambut anda sampai merata. Tidak lupa sambil membalurkan, kulit rambut sebaiknya juga dipijat. Gunakan Shower cap jika rambut sudah rata dibalurkan. Beberapa saat kemudian buka shower cap dan biarkan mengering selama satu jam. Lalu bilaslah dengan rata.
Bahan-bahan yang disebutkan diatas memang masih terlalu sedikit jika dijadikan referensi dengan baik. Para kaum hawa tentunya juga ingin mengetahui bahan-bahan yang lainnya. Berikut bahan-bahan lain yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut.
  1. Daun seledri yang ditumbuk dan diambil air perasannya.
  2. Minyak panas yang dibalurkan hangat-hangat ke kulit rambut anda.
  3. Pepaya dan pisang yang dihaluskan dan dicampur madu.
  4. Menggunakan kondisioner.
Jika ingin lebih cepat menghasilkan rambut yang halus dan lembut, pembilasan dilakukan rutin selama 2-3 kali dalam seminggu. Namun kalau bisa jangan dilakukan setiap hari karena bahan-bahan mengandung minyak berlebih. Semoga tips ini bermanfaat.
sumber: http://planetsehat.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Make Money Online

danshen-goiji-200x200-2

Artikel Lainnya

sosial network


INFO


Kesehatan


software


desain photo


Tips Mobile


Tips Bisnis Online


ptc

My Trapik

 
Support : Creating Website | Tips Trik Blog | Siti Saleha
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. My Little Note - All Rights Reserved